Demi Gisela Citra Sinema

Saturday
Jul 26th
Text size
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home TV Programs TV Programs Para Pencari Tuhan

Para Pencari Tuhan

E-mail Print PDF

Para Pencari Tuhan bercerita tentang kehidupan seorang merbot (penjaga mushala) bernama Bang Jack (Deddy Mizwar) dan ketiga muridnya yang mantan narapidana, yaitu Chelsea (Melki Bajaj), Barong (Aden Bajaj), dan Juki (Isa Bajaj). Setelah keluar dari penjara, Barong diusir dari komplotan curanmor lantaran sering menyanyi di pengadilan. Setali tiga uang, Juki yang mantan copet, ditolak mentah-mentah saat kembali ke rumah ibunya. Nasib Chelsea agak berbeda. Ketika akan mengajak rujuk kembali dengan mantan istrinya, Marni (Anggia Jelita). Ternyata sang istri sudah menikah dengan Sumarno, polisi yang menjebloskannya ke penjara.

Akhirnya mereka bertiga secara tak sengaja bertemu dan luntang-lantung menyusuri Jakarta yang tak lagi ramah. Seharian mereka menjumpai warung tutup. Hati mereka makin sakit, merasa dunia sudah benar-benar menutup diri bagi mereka. Mereka baru tersadar saat ada yang memberitahu bahwa hari ini adalah hari pertama bulan puasa, sehingga tak ada orang makan di warung.

Ketiganya kemudian terdampar di sebuah mushala bernama At-Taufiq. Di sana ada Bang Jack, penjaga mushala yang fanatik dengan bedug. Dia tak mau adzan jika belum menabuh bedug. Mantan tukang jagal ini akhirnya tak hanya menerima ketiga narapidana tersebut tapi sekaligus sudi membimbing mereka ke jalan yang benar. Sebenarnya ilmu agama Bang Jack sendiri pas-pasan sehingga dalam penerapan agama sering keliru. Untunglah ada Aya (Zaskia Adya Mecca) yang membantunya. Gadis cantik penjual kolak dan pengelola perpustakaan gratis ini paham soal agama. Aya adalah adik ipar Ustad Ferry (Akri Patrio), sang ketua pengurus mushala, yang pamornya tengah menanjak setelah menjadi komentator di sebuah televisi. Belakangan pupolaritasnya tersaingi oleh istrinya sendiri, Haifa (Annisa Suci Wulandari).

Dalam sinetron ini juga ditampilkan hubungan yang unik antara Bang Udin (Udin Nganga), seorang hansip, dan sahabatnya Asrul (Asrul), seorang pria beristri satu beranak empat, dengan Pak Jalal (Jarwo Kuat). Bang Udin dan Asrul sering merasa kesal dengan Pak Jalal yang merupakan orang paling kaya di kampungnya. Sekesal apapun mereka tetap mendatangi Pak Jalal untuk diberikan pekerjaan pada saat mereka kekurangan uang untuk biaya hidup. Selain itu, sinetron ini juga diwarnai dengan kisah cinta Aya dengan Azzam (Agus Kuncoro), teman masa kecil Aya, yang berliku-liku. Walau lamarannya sudah tiga kali ditolak, Azzam tetap pantang menyerah mengejar cinta Aya.

Sinetron bergenre komedi religi ini--cerita dan skenarionya ditulis oleh Wahyu HS--penuh dengan pesan agama yang disampaikan secara ringan sehingga tidak terkesan menggurui. Data AGB Nielsen menyebutkan bahwa tayangan ini meraih share di atas rata-rata 32 persen, dan disaksikan oleh penonton pria/wanita dari hampir semua kelompok umur, 10-24 tahun, 30-39 tahun, hingga 40-49 tahun.

Para Pemain

Pemain Peran
Deddy Mizwar Bang Jack
Melki Bajaj Chelsea
Aden Bajaj Barong
Isa Bajaj Juki
Zaskia Adya Mecca Aya
Artha Ivano Kalila
Akri Patrio Ustadz Ferry
Annisa Suci Wulandari Haifa
Agus Kuncoro Azzam
Udin Nganga Bang Udin
Asrul Dahlan Asrul
Jarwo Kuat Pak Jalal
Tora Sudiro Baha
Anggia Jelita Marni
Deliana Siahaan Mak Juki
Yahya Zakhri Bang Uyan
Linda Leona Linda
Idrus Madhani Pak RW
Sheila Purnama Bulan Sheila
Dara KDI Dara
Yanto Tampan Bang Acip
Otis Pamutih Bang Yongki
Mira Gloria Mira (Istri Asrul)
Bonte Bonte
Wingky Harun Om Wingky
Juk Ng Juk Ng (Tukang Sayur)

 

Comments (48)add
...
written by dwi amin rohmatulloh , August 24, 2009
Assalamu'alaikum. Pak Haji PPT dibikin film dong ceritanya yang menarik, dan lucu. wassalamu'alaikum
report abuse
vote down
vote up
Votes: +1
...
written by dwi amin rohmatulloh , August 24, 2009
Pak Haji PPT dibikin film dong ceritanya yang lucu dan menarik

report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
PPT : Paling Pas Tuntunannya
written by masyrofah , August 30, 2009
bang haji dedy, salut deh buat ppt yg selalu sukse tayang,krn ditayangin setahun sekali setiap ramadhan,jadinya PPT selalu ngangenin banget.jokenya segar & lucu, dialognya sarat makna.apalagi love story aya n azzam....,itu yg paling aku suka bikin geregetan.mudah-mudahan kpd pemain film PPT senantiasa dijaga langkahnya dlm dunia hiburan yg sarat godaan,dan tambah bagus akhlaknya. top buwat bang jack...
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by jodhi s wirawan , September 18, 2009
puter lageeeee dong cerita ceritanya kan bagus smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif smilies/cool.gif
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
saran
written by hasan , September 18, 2009
faat sebelumya atas kekurang watku untuk mengikuti sinetron para pencari tuhan..... pagi tgl 18 september 2009 saya melihat konflik bathin yang dihadapi zam dengan kedua wanita yang di hatinya... ingin rasanya memberikan komentar agar zam dan kedua kekasihnya merasa tenang.... untuk ketiganya (azam, aya dan Kalila) melakukan sholat istiharah dalam memilih siapa yang terbaik untuk dirinya... istiharah adalah cara untuk memilih diantara pilihan ayang ada.. istiharah ujud dari keterbatasan manusia untuk mengetahui apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang... banyak sekali manusi (laki dan perempuan) berkeluarga atas dasar asumsi bahwa si A atau Si B yang terbaik untuk dirinya yang didasarkan oleh kreteria yang dibuatnya (ganteng, kaya, mapan, cantik, dll) sehingga tidak sedikit manusia gagal membina rumah tangga yang sakinah... saya merasa senang sinetron ini ada yang dapat menjembatani pesan-pesan agama kepada masyarakat..... terima kasih dan semoga selalu mendapatkan bimbingan dan rahmat dari Allah SWT,... amin yarobbal alamin
report abuse
vote down
vote up
Votes: +2
para pencari tuhan3
written by faiz hibatullah , February 27, 2010
acara ini sangat bagus dan saya bisa mengambil hikmah dari film tersebut
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by Ida Yuniati , July 20, 2010
Semoga pada Ramadhan tahun ini, Para Pencari Tuhan masih terus tayang
report abuse
vote down
vote up
Votes: -1
saran
written by Yuningrumsari , July 25, 2010
PPT emang TOP BGT deh!!! Tapi.... ada tapinya nih, sayang tayangnya pas Maghrib. Sejak ada PPT shalat maghrib saya gak bisa lama2 karena harus buru-buru nonton PPT lagi. Jadi kalau boleh saran, sebelum Maghrib acaranya sudah harus selesai, pasti akan lebih nikmat nontonnya. Selain dapat 'pelajaran' dari menonton tv kita juga tetap dapat shalat Maghrib dengan khusyuk. Terima kasih sebelumnya, smoga saran saya dapat dipertimbangkan. HIDUP PPT!!!!
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by aldy , August 05, 2010
yaaa donk,penonton mw tunggu kelanjutan dari film para pencari tuhan ............?semoga ada lagi filmnya di awal ramadhan 2010
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
saran untuk PPT4
written by Hendra , August 13, 2010
Assalammu'alaikum , Pak Haji.
Saya usul PPT tetap dalam format sinetron karena dari segi ide dan kreatifitas dalam dialog lebih meningkat daripada format layar lebar. Namun kalau boleh usul saya tambahkan pertentangan hidup lebih dipertajam karena manusia pada umumnya kita tidaklah hitam semua dan juga tidaklah putih semua wilayah abu-abu ini yang perlu sekali dipertajam dalam sinetron kita tercinta Para Pencari Tuhan" dan mohon di munculkan tokoh tokoh baru yang lebih menambah pergulatan dalam mencari Tuhan banyak jalan menuju Allah.
Wassalammu'alaikum.
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by nunung , August 27, 2010
bang Haji, tolng dong PPT Jilid 1-Jilid 4 di buat CD jd qt bisa ttp nonton...
PPT-nya seru banget..
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by nunung , August 27, 2010
bang Haji PPT Jilid 1-Jilid 4 di buat dlm bentuk CD dong biar tetap bisa di tonton..
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by erik , September 06, 2010
Setuju ama nunung bang, insyaallah banyak kok yang mau kalo dibikin DVD mulai PPT 1-4, jangan mau kalah ama sinetron korea ama barat yang dicari orang ampe season kesekian..beri alternatif hiburan pada umat bang..kalo dibikin DVD ane pastinya bakal pesen duluan smilies/smiley.gif
report abuse
vote down
vote up
Votes: +1
...
written by anie , September 08, 2010
Assalamu'alaikum...suka bgt ama PPT, cuman sempat kecewa saat Ayya membandingkan antara jihad melahirkan dan poligami bagi seorang perempuan....itu rasanya sedikit terlalu "tinggi"
padahal, seorang FATHIMAH BINTI MUHAMMAD SAW yg notebene AHLI SURGA saja, diLARANG untuk DIPOLIGAMI dgn alasan TERSAKITI...kenapa dgn mudahnya pak Wahyu HS membandingkan poligami sbg JIHAD...ckckckckck
btw, Ayya ternyata egois juga (krn pola pikir poligami itu jihad) ...pada akhirnya dia memperalat Kalila dan Azzam untuk mencapai tujuan Ayya sendiri.....poor Kalila-Azzam...wassalam..

report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
tangklet
written by sarwo , February 27, 2011
puasa tahun ini PPT akankah menemani saur dan buka kita? smilies/cry.gif smilies/cry.gif smilies/cry.gif
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by lutfi , March 31, 2011
assalamu alaikum .
kami sekeluarga suka dengan ppt tp ada yang kadang tidak kami tonton jadi kami ingin sekali membeli dvd ppt dari sekuel 1 sampai terakhir atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
WANITA SOLEHAH
written by perindu kasih illahi bidadari sebening kasih ilahi , April 23, 2011
assalamualaikum w.b.t.....

WANITA MUSLIMAH SOLEHAH,itu bidadari dibumi...wanita yang berjihad kejalan ALLAH S.W.T...YANG BERUSAHA UNTUK MENEGAKKAN AGAMA ISLAM KEMATA DUNIA. smilies/smiley.gif wanita yang berjuang untuk membimbing wanita-wanita lain kejalan yang diredhai Allah... smilies/grin.gif sebaik perhiasa adalah wanita solehah... wanita yang pernuh dengan kesabaran dan redha dengan takdir Tuhan....itulah wanita solehah atau bidadari yang berada dibumi.... smilies/cool.gif
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
WANITA SOLEHAH
written by perindu kasih illahi bidadari sebening kasih ilahi , April 23, 2011
assalamualaikum w.b.t.....

WANITA MUSLIMAH SOLEHAH,itu bidadari dibumi...wanita yang berjihad kejalan ALLAH S.W.T...YANG BERUSAHA UNTUK MENEGAKKAN AGAMA ISLAM KEMATA DUNIA. smilies/smiley.gif wanita yang berjuang untuk membimbing wanita-wanita lain kejalan yang diredhai Allah... smilies/grin.gif sebaik perhiasa adalah wanita solehah... wanita yang pernuh dengan kesabaran dan redha dengan takdir Tuhan....itulah wanita solehah atau bidadari yang berada dibumi.... smilies/cool.gif
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by day , July 01, 2011
ass. wr.wb.

bulan ramadhan sebentar lg neh... jd kangen lg sma ppt, klo makan sahur gak smbil nonton ppt sedih rasanya...kaya ada yang kurang gitu , ditunggu bang dedi PPT jilid 5 nya
thank u
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
hadiah ppt
written by Yasin , August 05, 2011
Ass...
Saya Yasin dr Pandeglang,Saya pemenang kuis ppt tgl 03-08-2011 jam 04.20 Wib, maaf utk hadiah uang 3 juta yg dipotong pajak 20%& hadiah hp,itu kpn dikirimnya? Terimakasih...
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
DVDin donk....
written by Rindu Tontonan Bermutu , August 09, 2011
Saya sangat suka nonton PPT dari PPT 1 s.d 5 tetapi penanyangannya kok selalu bersamaan dengan waktu ibadah entah pas sahur atau pas buka sehingga saya nontonnya sepotong2, pengennya bisa nonton utuh di waktu yang lain yang tidak mengganggu kegiatan ibadah. Mohon kiranya PPT dibuat versi DVDnya, karena saya ingin mengkoleksi sebuah tontonan yang insyaallah bisa buat tontonan dan tuntunan saya dan anak2 saya kelak. Terima kasih...
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
DVDin donk....
written by Rindu Tontonan Bermutu , August 09, 2011
Saya sangat suka nonton PPT dari PPT 1 s.d 5 tetapi penanyangannya kok selalu bersamaan dengan waktu ibadah entah pas sahur atau pas buka sehingga saya nontonnya sepotong2, pengennya bisa nonton utuh di waktu yang lain yang tidak mengganggu kegiatan ibadah. Mohon kiranya PPT dibuat versi DVDnya, karena saya ingin mengkoleksi sebuah tontonan yang insyaallah bisa buat tontonan dan tuntunan saya dan anak2 saya kelak. Terima kasih...
report abuse
vote down
vote up
Votes: +3
...
written by triyani , October 10, 2011
assalamualaikum, saya tertarik untuk meneliti acara ini sebagai tugas akhir saya. boleh kah saya mewawancarai bang Deddy Mizwar untuk mendapatkan informasi yang saya butuhkan?kdan kemana saya bisa menghubungi beliau?lalu syarat apa yang harus saya lampirkan?terimakasih sebelumnya atas bantuannya.
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.suprafoot.com
written by supra footwear , October 17, 2011
Blossom, actually should nothing to do with the season. A lot of time in his life is confused, find a better reason to let himself not to want to some other people think unimportant matters.
We all like a clown, in our lifetime playing five balls, the five balls is work, health, family, friends, and spirit. Five balls with only one is rubber, fall can play up and that is work. The other four balls are use made of glass, the off, broken...,http://www.suprafoot.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.nzpandoracharms.com
written by Pandora Bracelets , March 18, 2012
I want all the stuff about Season 3 and I want no more loan comments! Now-se!,http://www.nzpandoracharms.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by anik , March 29, 2012
saya mau tanya Bang Haji, sinetron PPT Jilid 1 itu ada berapa episode ya?*tanpa episode yang ditayang ulang.
atau rekan-rekan penggemar PPT adakah yang mengetahuinya?
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.pandorasalecharms.com
written by Pandora Sale Charms , March 31, 2012
When you are sad, Swarovski will cheer you. When you are happy, Swarovski will liven you. When you are lonely, Swarovski will accompany you. ,http://www.pandorasalecharms.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.linkscharmslondon.org.uk
written by Links of London Outlet , April 02, 2012
i went to the same school as patrick. i remeber those girls from my school who wrote in. they were white trash...i always felt so bad for them.,http://www.linkscharmslondon.org.uk
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
nice!!
written by Bvlgari Bvlgari replica , April 11, 2012
I think it might provide you with some of the convenience. Bvlgari Bvlgari replica
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.jordanretrofr.com
written by Nike Jordan Basket , May 09, 2012
I smell the taste of wine. see you! "We do not talk more that day. We stood up, shook his hand and eye lookedeach and so on. Bees were shut out, but came to backhesitatingly.,http://www.jordanretrofr.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.irelandkarenmillen.com
written by karen millen dresses , May 27, 2012
This is such a beautiful image! Is that what you call Digital Painting? It looks stunning.,http://www.irelandkarenmillen.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.louisvuittonstoreslv.com
written by lv stores , May 30, 2012
Love those! I enjoy following your posts on facebook and rss!,http://www.louisvuittonstoreslv.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.birkenstocksandalsoutlet.us
written by birkenstock sale , June 03, 2012
I find life an exciting business,The point is succinctness of expression.,http://www.birkenstocksandalsoutlet.us
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.pandoracharmsforsale.com
written by pandora charms for sale , June 12, 2012
For career, dare not say what improvement. Because have been jobs, and although some of his about go hard, but not really is successful, recently came to a new company, is very hard, I went for business, and then give me the opportunity to learn, also let I good effort. ,http://www.pandoracharmsforsale.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
cheap toms shoes
written by cheap toms shoes , July 03, 2012
cheap toms shoesDare to play the role of woman is fearless.toms shoes

appear succinct style, seems to show the broad minded.Will no doubt be a petite foot modified upright and powerful

faction capable of wind.16546545:http://www.cheaptomsshoesonsale.org
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
cheap toms shoes
written by cheap toms shoes , July 04, 2012
cheap toms shoes toms shoes designed domineering interpretation of

rhythmic, in turn human qualities just the right into the marrow, a variety of classic color and vivid interpretation of

the Dandy family's extraordinary atmosphere.1654689:http://www.cheaptomsshoesonsale.org

report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
birkenstock shoes
written by http://www.birkenstocksandalsshoesclogs.org , July 04, 2012
Is not you feel my heart is also home to a man and a woman? Whenever people can accomplish great things, has a strong double-sided intrinsic.
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
Louis Vuitton Online Shop
written by Louis Vuitton Online Shop , July 09, 2012
Louis Vuitton Online Shop
Louis Vuitton Online Shop
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
Sac Louis Vuitton Pas Cher
written by Sac Louis Vuitton Pas Cher , July 09, 2012
Votes: +0
Louis Vuitton
written by Louis Vuitton , July 09, 2012
Louis Vuitton
moncler jacken
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
louis vuitton tassen
written by louis vuitton tassen , July 09, 2012
Louis Vuitton
louis vuitton tassen
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
PPT
written by Herdi Herman , July 16, 2012
Memang PPT ini luar biasa. Saya tuh kalo bangun sahur susah sekali, tapi begitu mendengar suara dari TV sinetron PPT langsung saja jadi semangat
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by amchy , August 13, 2012
Bang jack smilies/cheesy.gif
film PPT jilid 1-6 nya di buatin DVD nya dong.. soalnya kalo terakhir - terakhir udah jarang nonton..
pliss soalnya pilemnya bagus bgt, penuh makna, jadi aku suka...
tolongnya smilies/smiley.gif
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
mapwatches.com
written by breitling replica watch paypal , August 31, 2012
swiss replica watches Switzerland luxury replicas modelling, is really the identification, the life span top quality relationships.
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by g0afys , September 04, 2012
ctuq, viagra generic
, dfym, buy generic viagra

report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by karen millen sale , September 08, 2012
It is best to karen millen dresses may perhaps also benefit from orders placed nestled caused by a slip shipper.
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
http://www.newzealandpandora.com
written by buy pandora jewellery , September 13, 2012
I want all the stuff about Season 3 and I want no more loan comments! Now-se!,http://www.newzealandpandora.com
report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
...
written by qg2hgol , October 31, 2012
bv2a, buy generic viagra
, a2t7efo, buy generic cialis

report abuse
vote down
vote up
Votes: +0
Write comment
quote
bold
italicize
underline
strike
url
image
quote
quote
smile
wink
laugh
grin
angry
sad
shocked
cool
tongue
kiss
cry
smaller | bigger

busy
Last Updated ( Thursday, 27 May 2010 18:53 )