Penyebab keputihan disertai bercak darah, Normalkah?

Rubrik Sehat - Keputihan merupakan hal yang alami dialami oleh setiap wanita, hal ini berguna untuk membersikan vagina dari iritasi dan infeksi .

Namun, setiap wanita mengalami keputihan yang berbeda - beda, tidak heran jika banyak pertanyaaan pada diri masing - masing.

Penyebab keputihan disertai bercak darah, Normalkah?
Ilustrasi Keputihan


Tidak perlu panik, keputihan yang dialami oleh setiap wanita cukup wajar, sebagai contoh seperti pertanyaan peyebab keputihan disertai bercak darah dibawah ini.

Halo, Dok. Saya mau bertanya, umur saya 21 tahun dan masih single. Baru 2 bulan ini setiap kali saya terangsang selalu keluar keputihan disertai darah dan itu tidak sakit.

Mohon penjelasannya, Dok. Hal itu selalu terjadi seminggu setelah haid dan tidak lama, hanya ketika saya terangsang saja. Terima kasih.

Pengirim pertanyaan adalah O seorang wanita berusia 21 tahun , belum nikah.

Berikut jawaban dari dr Andri Wanananda MS dari IDI dan ASI  serta pengajar dari Fakultas Kedokteran Univ. Tarumanegara Jakarta

Dari uraian Anda, agaknya kesehatan seksual Anda normal. Seminggu setelah haid, hormon wanita (estrogen, progesteron, oxytocin) meningkat, yang akan memicu libido (hasrat seksual). Kemudian diikuti oleh lubrikasi (pelendiran) vagina yang Anda anggap keputihan (fluor albus).

Baca Juga : Bercak pada bagian bawah kelopak mata itu kenapa?


0 Response to "Penyebab keputihan disertai bercak darah, Normalkah?"

Posting Komentar